Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Hunkwe Coklat Asli Lembut

Resep Hunkwe Coklat Sangat Sederhana Bikinnya Asli Manis Legit, Camilan Cocok Untuk Suguhan Tamu Yang Mampir Ke Rumah. Hunkwe merupakan sejenis tepung yang berasal dari olahan kacang hijau. Tepung ini memiliki warna putih dan sering dikemas dalam kertas silinder berukuran 18 centimeter. Jika dimasak dengan cara yang benar makan akan menghasilkan adonan yang kenyal, bening dan harum.

Gambar Resep Hunkwe Coklat Manis Rasanya

Pada umumnya tepung hunkwe diolah menjadi bahan cendol, puding dan kue pisang. Karena spesial dari aroma, tepung ini masih sulit untuk tergantikan, bisa juga diganti dengan kanji tapi hasil yang didapat akan berbeda. Banyak jajanan tradisional yang memakai bahan hunkwe ini.

Olahan dari bahan ini cukup beragam. Bisa juga dipadu dengan bahan lain seperti coklat, jagung, sagu mutiara dan kacang hijau. Intinya dicampur dengan bahan kue/puding apapun tetap sama-sama enak dan nikmat. Nahh kali ini kami bagikan resep dengan citarasa manis legit yang pasti anda suka. Resep kali ini adalah hunkwe coklat yang simple banget bikinnya, semua bahan sudah tersedia di pasar. Nah bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, ikuti saja resepnya berikut ini.

BAHAN :
  • 200 gram gula pasir
  • 2 sendok teh coklat bubuk
  • 1 bungkus tepung hunkwe
  • 1 1/4 liter santan kelapa
  • 1/2 sendok teh garam dapur
  • plastik secukupnya untuk membungkus
CARA MEMBUAT HUNKWE COKLAT :
  1. Tuang tepung hunkwe dalam wadah bebarengan dengan santan, gula pasir dan garam. Aduk sampai menyatu.
  2. Campuran tepung dituang kepanci dan masak sampai matang dengan diaduk sesekali agar bahan tercampur rata. Jika sudah, matikan api dan angkat.
  3. Sementara itu, siapkan wadah lain lalu campur seperempat adonan hunkwe yang sudah masak dnegan coklat bubuk. Aduk rata.
  4. Siapkan plastik pembungkus ukuran kotak/bebas kemudian tuang adonan hunkwe coklat dan putih kedalamnya. Lakukan sampai habis.
  5. Simpan kedalam lemari pendingin agar lebih beku. Sajikan dalam kondisi dingin.