Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Cucur Yang Nikmat

Resep Kue Cucur – Masih ingat dengan kue yang satu ini? Dengan menikmati kue cucur ini maka Anda dapat bernostalgia dengan kue tradisional yang satu ini. Kue cucur masih populer diantara banyaknya kue modern yang sangat beragam dalam segi rasa dan juga penampilannya. Kelebihan kue cucur ini terdapat pada rasa dan teksturnya yang unik ini, meskipun kue modern lebih lezat dan penampilannya yang menarik, namun kue cucur tetap menjadi kue favorit keluarga.

Dalam Aneka Kue kali ini, kami akan membuat serta mengajak Anda dalam berkreasi bersama resep kue cucur yang lezat dan manis ini. Sebagai koki rumah tangga, pastinya Anda akan membuat dan menghidangkan kue andalan dan dapat menemani Anda dalam kumpul bersama.


Resep Kue Cucur Ala Ibu Rumah Tangga

Resep Kue Cucur

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep kue cucur yang wajib Anda coba dan hidangkan dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Cucur

  • 150 gram tepung beras 
  • 100 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1 bungkus santan kara atau setara dengan 60 ml
  • 230 ml air
  • ½ sendok teh garam
  • Daun pandan + pasta pandan (secukupnya, atau bisa tanpa pasta, original)
  • Minyak goreng untuk menggoreng (secukupnya)

Cara Membuat Resep Kue Cucur

  1. Pada langkah pertama dalam membuat resep kue cucur ini yaitu kita harus siap dalam menyiapkan beberapa bahan yang telah disarankan. Siapakan bahan dengan bahan yang lengkap agar Anda membuatnya bisa nyaman dan cepat selesai.
  2. Dan langkah yang kedua, mari kita rebus air + gula pasir dan daun pandan terlebih dahulu. Rebus hingga mendidih, dan setelah mendidih langsung matikan api dan diamkan sampai agak dingin.
  3. Langkah yang ketiga, meri kita campurkan tepung beras, tepung terigu, dan garam. Lalu aduk hingga rata. Setelah itu, masukkan air rebusan gula sedikit demi sedikit hingga air rebusan gula sedikit demi sedikit hingga air habis. Masukkan santan kara dan juga pasta pandan lalu aduk sampai tercampur rata.
  4. Langkah yang keempat, kita dapat masukkan satu sendok sayur adonan ke dalam penggorengan cekung yang berisi minyak tidak terlalu banyak. Pastikan nyala apinya kecil dan angkat sedikit sisi-sisi pinggirnya dengan menggunakan spatula agar matangnya merata dengan sempurna dan terlihat menyarang.
  5. Dan untuk langkah yang terakhir, setelah matang, angkat dan sajikan. Ingat jangan lama-lama dalam mengorengnya karena nanti bisa keras kue cucurnya.

Cara Menghidangkan

Sajikan saat masih hangat dengan menaburkan gula halus di atasnya maka akan menambah kenikmatan dalam menyantap kue cucur ini.

Oke bunda, itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui dalam resep kue cucur yang lezat dan dapat Anda hidangkan. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)